Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Posts

RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About

clock

Labels

Pages

lombok ijo,,,, heeeem, rasanya,, pedasssss,, ayuk yang hobi pedas, bpk - bpk, ibu - ibu, mare, mare,,,


Sambel lombok ijo
Salam hangat bagi para pembaca setia, bagaimana masakan sambal yang anda buat?? Berkesan? Unik? Atau malah hambar rasanya? Hehehe.... ayuk kita berbagi resep sambal bersama – sama, resep kali ini saya berbagi cerita tentang resep sambal bersama temen ku, dy seorang koki yang sekarang kerja di resto jepang gitu dehh,,, sok terkenal, hag hag, tapi emang bener, tepatnya di jln. Gejayan...
Emmmm, kali ini saya akan berbegi resep tentang sambel lombokk ijo,,,, kenapa tidak lombok merah coba? Atau lombok riwit? Mungkin sekarang lagi tenar ya tentang sego abang lombok ijo,,, atau mungkin aku yang jadul tentang sambel itu,,, he, gak ya,, aku sudah tahu, tapi mungkin sambel lombok ijo di kota sama di desa pasti berbeda, ya gak beda jauh sih, mungkin Cuma sedikit nding, he
Di sini saya mau berbagi resep sambal lombok ijo yang banyak di tawarkan di rumah makan di pinggiran jalan,, biar terkesan lebih wahhhh, masak dari kemarin ala desa terus,,, aku kan juga pengen gaul,, he
Oke langsung saja,,,, ayuk kita tengok  resepnya,,,
Yuuuuuuuuuuuk mareeeeeee,,,,,
Bahan : ½ kg cabe ijo keriting, 1 ons cabe riwit ijo, ebi 3 sendok makan, bawang merah 5 biji, daun salam 3 lembar, sereh 1 batang, garam ½ sendoka makan, ppenyedap rasa, minyak sayur ¼ liter.
Cara pembuatan : rebus semua cabe cabe terus setelah mateng tumbuk hingga setengah hancur, untuk bawang merah, akan lebih enak di cincnag halus, tumis ebi sebentar, masukkan bawang merah, serai, salam, tumis hingga harum, terus masuk kan cabe yang kita tumbuk tadi, aduk bentar,, masuk kan garam dan penyedap rasa aduk hinggga merata, tunggu sampai minyaknya keluar,,, jadi dehch,,,
Mari ibuk – ibuk kita coba resepnya, di dapur kita masing – masing, bagi yang tidak punya dapur bisa nebeng dapur tangganya mungkin,,, he
Mungkin lain kali saya akan berbagi sambel lombok setan, sekarangkan sudahh ada kerupuk setan tu,,, he,
Selamatt mencoba (^_^)hihihi....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar